Klasik cake aka Bolu Jadul

ini ada coklatnya

ini tabur mesisi

Mamaku dulu paling hebat klo bikin2 kue

karena skrg dah repot, jadinya jarang2 lagi bikin kue

nah  belakangan ini beliau dah mulai2 lagi bikin kue

mengingat2 kembali memory jaman dulu ihihihih

dan hasilnya pun Ok punya

p1010040_resize.jpg

 ini dia resepnya

resep by mamaku

8 telur ukuran besar

250gr gula putih

1sdm elmulsifier ( mama lagi cocok sm SP)

2 bks sacet kecil vanili

250 gr terigu

250 gram mentega

1 sdt baking podwer

1 sachet susu bubuk ( 27 gr)

caranya:
kocok gula,telor,vanili sp hingga puting dan mengembang

lalu masukkan terigu yg telah di campur bersama baking podwer,susu  yg telah diayak yah

lalu masukkan mentega leleh ( sped rendah yah)

aduk rata lalu masukkan dalam loyang lulpan uk 24 ( ini ngembang bgt loh)

jgn lupa olesin loyang dengan mentega yg tebal dan terigu

insiden kmr gw yg bikin bedakin loyangnya ga tebel jdnya lengket hiihihihih

ini dia pesenannya bi ida , langganan setia kita loh ( dr mulai kue,catering,sampe belanjaan )

moga2 suka yah bi…

7 responses to “Klasik cake aka Bolu Jadul

  1. mau tanya untuk hasil kuenya apa gak keangusan klo gula di resepnya 250gr? thx

  2. wah keliatanya gampang
    mo coba ahhhhhhh

  3. mbak, mau nanya dong, dah 2 kali aku buat kue bolu, tapi bantet dan gak ngembang…aku kemarin buat bolu keju, dengan parutan keju cukup banyak dan di aduk ke dalam adonan, apakah karena ini bolu menjadi bantat ? aku panggang pake bakingpan yang di panggang di atas kompor dan di alasi pasir.

  4. saya cobain pale cetakan bolu yg berlekuk-lekuk, trus di siram dengan coklat… Mmmm….banyak pujian tak henti deh :D
    terimakasih resepnya ya Mba Renny..

  5. mmm….bolunya terlalu ngembang ya..jadi pecah tengahnya..xixixi…

  6. aku udah coba 2 kali, hasilnya memuaskannnnn!!! bisa buat 2-3 loyang… hehehe makasih mba Renny

  7. Mau nyoba ah kyakx enak nich bolunya,,,,,,,,,,klow ngak pakek vanili am baking podwer bisa ngembang jga kan,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s