Kue Mangkok tertawa hahahaha^_^

resize-of-p1010015.jpg

Dimilis NCC

udah lama banget ngomongin kue mangkok mekar

tapi ada yg nyoba nggak mekar di sebut nya kutukan kue mangkok:P

hahahhaah saking binggungnya ngeliat ekspresi gw ketika bikin kue mangkok ini

ampe my sista nanya : mbak ia kenapa seh seneng banget

dengan PDnya gw bilang nih liat kue gw nggak kena kutukan:P

emang kutukan siapa kt dia, gw jawab ajah kutukan dewi mangkok hahahahhaah

ini dia resepnya

KUE MANGKOKresep by: Fatmah Bahalwan

Bahan:

125 gr        tape singkong

175 gr        gula pasir

100 gr        tepung terigu

150 gr        air

75 gr          gula pasir

200 gr        tepung beras

200 ml        air dingin

150 ml        air soda

1 sdt           baking powder

Cara membuatnya:

        campur tape dan 175gr gula pasir, aduk rata sampai halus.sisihkan

        campur tepung beras dan air dingin, uleni sebentar, sisihkan.

        masak air dan 75gr gula pasir hingga mendidih dan gula larut, tuang sedikit demi sedikit kedalam tepung terigu sambil diaduk hingga rata.

        Campur adonan tape dengan adonan tepung beras, uleni hingga licin, lalu campur adonan ini dengan adonan tepung terigu, uleni terus hingga rata.

        Masukkan baking powder, aduk rata, lalu tuangi air soda sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan encer. Saring.

        Bagi menjadi 2 bagian, masing-masing beri pewarna merah dan hijau.

        Panaskan cetakan kue mangkok dalam kukusan beruap banyak, tuangi cetakan dengan adonan. Kukus 20 menit. Angkat.

Note : untuk Kue Mangkok Gula Jawa, ganti 175gr gula pasir dengan Gula Palm.

Gara2 gw nuangin pastanya kebanyakan jd warnanya ketuaan
sampe2 tmn ktr gw bilang ren2 ini pake pewarna makanan yah?
gw jawab ajah bukan pewarna cucian hahahahhahaha
bawa dikit tadi tapi abis hihihihihihi

One response to “Kue Mangkok tertawa hahahaha^_^

  1. mbak reni, udah aku contek resepnya,
    makasih yaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s