Pesenan Minggu Ini

Walah Kamera di rumah lagi angot tuh jadi foto2nya kurang hot krn pake hp jadul( apa seh:P)

ini project minggu ini pesenan dari temen ku amrizal hihihihihi ( thx zal ordernya, lo baik2 ajah kan setelah makan kue gw)

dari jumat dah agak2 repot, malem jumat bikin kuenya fadil ultah 3 th

nggak rame2an seh si mama bikin nasi kuning buat keluarga smtetangga kanan kiri…

cutez536.jpg 

Black Forest 

resep NCC

Bahan :
8 btr Telur (ukuran sedang)
60 gr coklat bubuk
40 gr maizena
100 gr terigu
1 sdm emulsifier (merek Ovalet/TBM/SP,ect)
100 gr mentega/margarin dilelehkan
200 gr gula pasir
1/4 sdt vanillie

Cara membuat :

  • Campur terigu, coklat bubuk dan maizena, aduk rata
  • Kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental
  • masukkan campuran tepung sambil diayak, aduk hingga tercampur rata
  • masukkan mentega leleh aduk rata
  • Tuang dalam loyang bulat garis tengah 20 cm, oven hingga matang, dinginkan.

aku bagian kuenya

dan malem ini ayah ibunya fadil juga pindahan ke rumah barunya

karena repot dan masih byk debu akhirnya bocah 2 ditinggal di rumah eyangnya

walhasil gw ma adek gw yang ngusurusin dey, mlmnya dony dah ditidurin sm mam

si abang masih mainan, sambil makan kue dia seneng banget kuenya ada kreta2an

secara doi lagi suka sama thomas,jd apa2 maunya kreta molo…

yaudin dey sabtu gw mulai belanja buat pesenan hari minggu

abis entu gw teler bo,mumpung bs tidur akhirnya tidur sambil ngelonin fadil hhihi

jam 3 gw star bikin brownies panggang

Brownies Panggang

cutez545.jpg

1/4 Kg Tepung Terigu

4 butir Telor

450gr gula pasir (gw pakenya 350gr sajah )

1/4 kg minyak sayur ( myknya yg kemasan)

90 gram coklat bubuk (pake van houten)

Caranya

Kocok gula dan telur hingga mengental, masukkan tepung terigu yang udah di ayak bareng sm coklat bubuk aduk rata, lalu masukkan minyak aduk rata, lalu taruh diatas loyang yang sudah dialasi kertas roti dan dioles mentega, lalu taburin almond dan choco chips sesuai selera….

Next adalah

Puding Sacher

cutez548.jpg

Resepnya

Resep By: Majalah sedap Pemula


2 bungkus agar2 putih
1 ltr susu cair
200ml air
150 gr gula pasir
250gr dark cooking chocolate cincang kasar
rum (optional ) aku nggak pake
45 gr coklat bubuk
3 kuning telur (kocok lepas)
300ml krim kental ( nggak pake )

caranya

  • Aduk jadi satu susu, agar-agar bubuk, gula pasir, bubuk coklat
  • Didihkan di atas api sedang
  • Masukkan kuning telur
  • Masukkan DCC

Tuang ke dalam cetakan, dinginkan.
Vla
200ml susu cair
gula putih
5 sdm tepung maizena
rum (optional) aku nggak pake

hidangkan dengan vla…
dingin lebih nikmat

resepnya dirumah dan lupa nggak kepoto:P

(buru2 dah jam 1/2 9 mo nganter kue,blm mandi,aer abis jd mandi di tetangga:P)

Amrisol ( American Risol )

cutez546.jpg

Resepnya

KULIT

6 Butir Telur

300 gram tepung terigu

400ml susu cair

200ml air putih

2sdt garam

4sdm mentega(caikan)

Isi:

Smoke Beef potong2

Telur Rebus potong2

Keju Chedar di parut

pelengkap

telur kocok lepas

1/4kg tepung panir

Caranya

Taruh Tepung Terigu dan daram di baskom buat lubang tengahnya

lalu masukkan telur aduk dgn whisk,lalu tambahkan susu dan air secara bergantian

terakhir masukkan mentega cair

diamkan 10 menit biar larut

panaskan teflon, lalu masukkan bahan kulit 1 sendok sayur ratakan,angkat isi dengan isinya,lalu kocokin telur masukkan risoles tadi,balurkan dengan tepung roti

diamkan di kulkas selama 1 jam biar merekat, lalu goreng dey

jadi dey semua pesenannya,puding coklat,puding coktail,amrisol,brownies panggang

ohya bonusnya brownies kukus buat adeknya deycutez547.jpg

Best Seller loh zal:P(kyk buku)

mudah2an suka rasanya kue yang dipesen

zal perjuangan ke rumahlo ban gw bocor:P

thx yah pesenanya,bsk2 klo ada acara pesen lagi yah:P

dan klo lo molamaran pesen hantarannya ke gw yah hihihihi

cutez549.jpg

sekian laporan dari pawon renny

have nice day ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s