Jcc

Nyoba sekali enak dey lembut banget

eh kmr  ada yang pesen mbak desy kakak kelasku stm dulu

yaudin bikin lagi dey, dirumah nggak umur kue ginian blm sehari

udah abis 2 loyang:P

semoga suka ya mbak

Japanese Cheese Cake

p7010226.jpg

(Sumber: 35 Variasi Resep-resep Cheesecake – Yasaboga)

Resepnya

Campur dan Ayak:
50 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena

Bahan:
60 gr mentega tawar  aku pake anchor unsalted
250 gr cream cheese, biarkan pada suhu ruang
120 ml whip cream

3 kuning telur
1 butir telur
5 putih telur
2 sdt parutan kulit jeruk lemon
1/8 sdt garam
125 gr gula pasir halus
1 sdt air jeruk lemon

Topping:

3 sdm Selai Apricot,bisa selai bluberry ato selai strawberry

tambahkan air secukupnya


kali ini aku pake whipcream sama strawberry segar

Cara Membuatnya:
Siapkan loyang, alasi kertas roti, olesi mentega ( gak aku olesin apa2)

Pasang oven 150 derajat Celsius, masukkan alas loyang yang diisi air. (loyang kuker diisi air panas)
Campur mentega, cream cheese dan whip cream dalam wadah. Didihkan dengan api kecil , aduk hingga lembut, angkat dari api.
Masukkan campuran tepung, aduk rata. Masukkan kuning telur, aduk rata.
Masukkan kulit jeruk lemon, aduk rata, sisihkan.
Kocok putih telur hingga berbusa, masukkan gula dan air jeruk lemon sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai terbentuk kerucut-kerucut tumpul (soft peak).
Tuang 1/3 adonan putih telur ke adonan cream cheese, aduk rata. Tuang campuran ini ke sisa adonan putih telur, aduk rata. Tuang adonan ke loyang (loyangnya kalo bisa dilapis aluminium foil dulu luarnya biar air yang dari loyang kuker gak merembes masuk, trus kalo udah taro di atas loyang kuker tadi, kayak bikin tim), panggang dengan cara au bain marie, kurang lebih 75 menit sd 1 jam sampai permukaan matang, kuning keemasan. Keluarkan dari oven.
Setelah benar-benar dingin, lepaskan cake dari loyang. Panaskan apricot glaze dan air atau Whipcream plus strawberry segar, oleskan ke permukaan cheesecake.

 jcc3.jpg

ini penampakan blm di hiasini udah dihias

p1010167.jpg

ini dah dihias sebelum di tutup

p1010170.jpg

ini dah di packing agak berembun karena keburu masuk kulkas duluan:P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s