Tamu Jauh ^^

Idul Adha Kemarin kedatengan tamu

saudara yg kebetulan kuliah di IPB (Institut Pertanian Bogor), namanya ika orang proboilinggo

dan karena dia calon dokter hewan kmr Idul Adha dia dapet tugas ngecek hewan qurban dan kebenaran bisa mampir rumah dan nginep

datengnya ujan2 untung di rumah sate dan gurame Asem manisnya dah mateng hihihi jadi bisa buat maklan malem eh tepatnya makan sore…..

ohya ini dia resep gurame Pedes manis ihihih bukan asem manis secara cabenya pake cabe rawit jawa aka rawit setan yg pedesnya nauzubila hihihiihhihi

tapi enak maknyossssss

Gurame Pedes Manis ala Pawon Renny

Gurame pedes manis

buat anaknya mbak ayu

bropang

Buat oleh2 ika

Bahan:

1 Ekor Ikan Gurame bersihkan

Bahan Perendam:

Royco dan Garem, dan jeruk nipis

Sausnya 

Bumbu di rajang:

10 Cabe Rawit Jawa

1 bulat bawang bombay

4 siung bawang putih

Tomat ( bila suka )

Tepung Maizena 3 sdm ( larutkan dengan Air)

saos tomat secukupnya

saos cabe bila suka

garam secukupnya

penyedap rasa bila suka

Caranya :

rendam ikan dengan bahan perendam tadi lalu goreng hingga kering ( klo yg dirumah ada yg ompong jgn terlalu kjering bgt kasian ihhihihi kyk dirumahku kmr kering seh kering tp nggak kering bgt:P)

tumis dengan margarin  bumbu2 yg dirajang tadi sampai harum,tambahkan saus tomat secukupnya, lalu masukkan larutan tepung maizena tadi,tambahkan garam,penyedap rasa

biarkan hingga mengental

taruh ikan yg sudah di goreng lalu siram dengan saus ini

siap dinikmati dengan nasi hangat , enyak2 enyak

abis magrib walopun gerimis mas gw ngajak kita nonton

akhi rnya kita ber 5 nonton ihhhihihi Quicky Express

hahaha gokil banget tuh film

bsknya ika udah buru2 pulang karena tgl 26 dah mo ujian, jadi dia siap2 untuk belajar sebelum pulang tak bikinin kue dikit2lah namanya juga anak kos pasti suka kalo ada yg bawa oleh2 tiap abis pergi hahahahhaha

lagi suka bikin chiffon ketan item sama brownis panggang

yaudin dey aku bawain itu ajah sekalian suruh mama buatin kue uat anaknya tukang nasi goreng langgaan buat oleh2 anaknya

oleh2 buat ika

Ika maap yah nggak bisa bawain apa2,jadi nggak enak nehkmr lebaran ke rumahmu semua hasil kebon di bwain ihhihihi met ujian neng semoga dpt nilai terbaik Aminn

Malemnya dia sms: Mbak makasih yah maap ngerepotin kuenya enak banget dan udah abis , maklum anak kos

iihihih Alhamdulillah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s