Brownies Kukus Ny.Liem

brokus5_resize.jpg

p1010011_resize.jpg

Kemarin mbak echi nanya

minta resep brownies aku kasih resep yang biasa aku bikin

sama aku kasih resep Brownies kukusnya Ny.Liem ( Tapi aku belum pernah buat qiqiqiqiiq:p)

akhirnya aku ngeprint juga resepnya ihihihihih niat mau coba nanti malem

semalem mo bikin males bgt lagian ada kue dari tetangga hiihihih

yaudin ga usah bikin

sooo pagi ini gw kudu bangun lebih pagi dr biasanya karena nganterin my sista ke sekolah

jam 05.30 soalnya die ada PM aka pendalaman materi maklumlah udah kelas 3 hihihiih

yaudin abis nganterin kok masih pagi yah jam 6 hmmm mikir2 mendingan gw bikin brokus aja dey

secara bahannya juga ada dirumah uplek2 nyiapin bahan sambil ngukus gw sambi nyuci piring sama bikin

jus tomat buat mama gw, dah selesai jam 7an

biar nanti mama dan bapak pulang dari pasar tinggal sarapan ihihihih

ohya ini dia resepnya enak banget loh maknyoussssssssssssssss rasanya

Brownies Kukus Ny Liem

Bahan:

Telur 6 butir

terigu 125 gr

coklat bubuk 50 gr

garam secukupnya

vanili secukupnya

elmulsifier 1/2 sdt

gula 225gr

minyak goreng 175ml

Dark cooking chocolate 100gr lelehkan campur dengan minyak

Susu Kental Manis (SKM) 75ml

Caranya:

Kocok gula,telur,elmulsifier hingga mengembang

masukkan terigu yg telah dicampur oleh coklat bubuk,garam,vanili,aduk rata

lalu masukkan dcc yg yg telah di campur minyak aduk rata

panaskan kukusan,masukkan di loyang yg sudah dialasi kertas roti

masukkan lapis pertama kukus 10 menit

lalu masukkan lapisan yg kedua yg telah ditambahkan skm kukus lagi 20 menit

lalu masukkan sisa adonan yg tanpa skm kukus lagi 10 menit ( lamaan diki td gw tinggal mandi:P)

angkat dan hidangkan

tadi masih ada coklat leleh akhirnya gw siramin aja berhubung udah siang hiihih

enaknya klo berangkat siang,bisa sarapan dirumah,sholat dhuha dirumaH

dan tadi pagi pas gw pamit mo berangkat tiba2 mama gw ngasih duit 50 rban

ahhahaha kaget plus seneng siapa yg nolak dikasih duit tanggal tua gini

gw bilang makasih yah mah sering2 ajah hahahahahah

Alhamdulillah jalanan ga terllau macet

kue gw bawa dikit buat dikantor tmn2 gw bilang enak

Alhamdulillah klo enak  ihihih langsung ada dey yg nanya berapa ren 1 loyang hihihiih

Mbak echi maap keabisan tdnya mo nawarin tester ihihihih

6 responses to “Brownies Kukus Ny.Liem

  1. Ping-balik: Brownies Kukus Ny.Liem

  2. Waw.. mao donk, kle aja bisa mampir sampe DM😛, maklum ren daerah pedaleman ga ada orang yg ngasih gratisan kue2 enak yg sebaik dan murah hati kyk lo😀

  3. Huaaaaaaaaa Lia andai kau dekat disampingku ihhiihih akan kukirimkan padamu,halah2 nina aja yg deket suka ga kebagian:P

  4. huuh ga kebagian

  5. beberapa bulan yang lalu udah pernah nyoba bikinnya………….eeeeeee.ternyata hasilnya eunak banget, makasih atas resepnya

  6. mbak klo ga isi elmulsifier tu ga papa mbak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s