Donutss Again

p1010016_resize.jpg

p1010029_resize.jpg

p1010012_resize.jpg

p1010033_resize.jpg

Donat Tante ia enak ga bang??
jawabnya fadhil: ” Sedappppp”

Kali ini gw bikin donat lagi

kayaknya gw harus belajar lagi untuk membuatnya bentuknya

agak cantik2 kayak gw dey ( gubrakkkkk pembaca ga boleh protes yah:P)

kali ini gw pake resep Donat ala Jco

jumat malem di titipin 2 jagoan neon itu yg udah mulai bisa bikin kesel karena ulahnya

bikin rumah berantakan,bikin orang teriak2 hahahahaha bener2 kayak film:P

sabtunya linda ada PM dan otomatis gw yg ngurusin 2 unyil2 ini ihihih

gw dah masakin ,gw mandiin dan anteng pd maen mulai rusuh

akhirnya sore gw pengen donat gw bikin doant neh anak2 rusuh ngeliatinnya

mulai dari maen timbangan,dudukin baskom ampe ikut2an bentuk2 hahhahaha

lucu,ngeselin,gregetan tp seneng rumah jd rame,keselnya rumah jd berantakan hahhahaha

Donat Ala J’Co
Resep : Fatmah BahalwanBahan A:
850 gr        tepung terigu “Cakra” / tepung terigu Jepang (Komachi)
11 gr          ragi instant
10 gr          garam
600 ml        air matang
 
Bahan B:
200 gr        tepung terigu “cakra” / tepung terigu Jepang
10 gr          garam
60 gr          susu bubuk FC
125 gr        gula pasir
100 gr        telur
125 gr        mentega putih / shortening
 
Cara membuat:

  1. Aduk bahan A sampai rata, istirahatkan selama 90 menit diwadah tertutup, jadikan sebagai bahan biang.
  2. Campur adonan A dengan bahan B, lalu uleni sampai kalis. Lk. 10 menit. Istirahatkan diwadah tertutup selama 15 menit.
  3. Gilas tipis adonan setebal lk. 1 cm, diamkan 10 menit, cetak dengan cetakan bentuk donat, diamkan 10 menit lagi.
  4. Goreng dalam minyak padat dengan api kcil saja hingga berwarna kuning kecoklatan.
  5. Angkat, dinginkan. Beri topping sesuai selera.

lumayan bisa ngasih tetangga2 ihhiih

One response to “Donutss Again

  1. Donutnya menggoda, jadi inget dah hampir etahun lebih ga bikin donut, nyontek resepnya yah Ren😀

    ntar kl dah bikin donutnya aku kabarin😀

Tinggalkan Balasan

