Nasi Uduk Kuning

nasi uduk kuning

Judule opo tho ihihihihih

bener ajah sabtu kmr gw ngga masak gara2 uplek sama roti boy, sama cucian baju dan cucian piring ihhiihi

nyokap udah protes ” tuh kan si ria klo libur bapaknya nggak dimasakin ihihihihhi”

siangnya gw cuma bikinin pecel sama goreng tempe buat bokap ihihih maapkan anakmu daddy qiqiqiiq

akhirnya sore kita tinggal pergi ke senen buat cari bukunya linda

malem dibungkusin aja makanan

Minggu pagi2 dah bangun ngurusin cucian bentar

akhirnya mama blg jangan lupa masak ihihihiih

iyah akhirnya gw bikin niat mo bikin nasi uduk, tp kok pas ngambil ada kunyit bubuk sekalian aja tak kasih kunyit bubuk jadi dey Nasi Uduk Kuning ini ihihihih

Resepnya asal cemplung

beras 500gr ( dikit aja takut gagal)

santan 600cc

daun sereh 1 ikat ajah

daun salam 3 lembar

bawang putih bubuk secukupnya

kunyit bubuk 1/2 sdt

jahe sejempol di keprek ( tp kemaren nggak jd pake gara2nya mo digeprek mencelat jauh kemana:P)

garam secukupnya

penyedap rasa bila suka

Caranya

rebus santam bersama semua bumbu aduk jgn sampe pecah

lalu masukkan beras yg sudah di cuci bersih

aduk seperti ngaron nasi sampai dia menjadi aron

lalu panaskan dandang kukus di dandang hingga matang

kemarin aku cuma kasih irisan telur dan goreng tahu bandung

jadi dey sarapan sama buat makan siang ihihihih

kali ini berhasil dengan sukses ampe kakak ipar gw bilang enak banget

ini baru nasi kuning ihihihih

Alhamdulillah klo enak laris manis dirumah ihihihih

3 responses to “Nasi Uduk Kuning

  1. loe dah gape yah ren bikin makanan2…kapan dunks minumannyah:D

  2. beresssssss

  3. wah…. rasanya nyamain nasi goreng kuningnya nyokap ngga yah …????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s