Sambel Goreng Udang

p1010025_resize.jpg

baca2 buku resep semalem

akhirnya minggunya si mama beli udang yg lumayan gede

aku liat resep di majalah femina tahon jadul

aku bikin dey

Sambal Goreng Udang

Resep By Femina

500 gram udang besar, kupas dan buang kepalanya

Bumbu yg dihaluskan:

10 cabe merah ( aku 20 cabe merah keriting:p)

3 buah tomat

3 siuang bawang putih

5 siung bawang merah

semua bumbu dihaluskan semuanya

asem sedikit ajah

3 lembar daun salam

1 ruas lengkuas di geprek

garam

gula merah 1 sdt 

santan kental 50 ml 

penyedap rasa bila suka

minyak untuk menumis

Caranya:
Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu yg dihaluskan, masukkan daun salam

lengkuas,garam,penyedap rasa aduk rata

masukkan udang aduk2 hingga udang matang dan berubah warna, dan agak sat airnya

lalu masukan santan kentalnya aduk rata. rasakan kurang apanya

siang dimakan sama nasi anget2 nikmehhhhhhh

dan bener saja laris manis sodara2 ihihihihih

5 responses to “Sambel Goreng Udang

  1. disuruh komen😦

    TSnya maksa niih, masa gue mo dicambuk kalo gak komen

    huhuhu

  2. Mmmm…kayaknya pedes banged!!! bikinnya pake cinta gag say…

  3. hhahahaha iya pedes asem manis pake pake cinta buat keluarga gw😛

  4. hi renni…

    wahh jadi kepengen buat nihh. ..hiih

    mau dunk resep2 masakannya diperbnyak..

    yang udang ini menggiurkan sekali sii bu… nyam2 deh ehhe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s