Semar Mendemmm

p3010126_resize.jpg

hiihihih bener aja gw minggu ga masak

keasikan nyuci

secara lauk kmr masih ada:P

yauda sadar sore

mama udah ngerendem ketan buat bikin lupis

akhirnya gw ambil separuh untuk bikin lemper

kok males pake daon akhirnya aku dadarin aja telur sama susu

Semar Mendem

inspirasi dari majalah saji

modify by:  pawonrenny

Bahan2:

Beras Ketan 500 Gr

santan 300ml dari Kelapa 1/2 butir ( aku pake kara 2 sachet)

sereh

daun salam

garam

bahan isi:

1 potong ayam rebus hingga mateng

telur 3 butir kocok lepas

bawang putih

lada halus

bawang bombay

margarin secukupnya untuk menumis

penyedap rasa(aku pk royco secukupnya)

Caranya:
rendam beras ketan 2 jam

kukus beras ketan 20 menit dan angkat

rebus santan bersama garam,sereh,daun salam

masukkan ketan tadi aduk2 hingga  asat angkat

dan kukus lagi hingga matang

buat isi:

panaskan margarin

oseng bawang putih bawang bombay cincang

masukkan telor orek2 lalumasukkan rebusan ayam suwir

aduk rata tambahkan penyedap rasa

rasakan kurang2nya apa ihihihih

kulit:

4 butir telor

50ml susu cair

garam secukupnya

caranya kocok rata

dadar menggunakan teflon ihhiih, teruskan hingga adonan kulit habis

penyelesaian

ambil adonan ketan 1 sendok

pipihkan masukkan isi bulet/ bentuk lonjong

taruh di atas kulit lipat rapih

semar mendem bisa langsung dinikmati

p3010128_resize.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s