Banana Cakes

banana-cake2.jpg

resep ngintip di dapurnya maki suwun yo mak

sebenernya hari jumat gw dah beli pisang 6 biji

tapi nggak terasa dimakan org rumah hikss

akhirnya minggunya niat ke makro buat beli pisang doank hahahaha secara rumah gw deket ma makro😛

 Banana Cupcake

dari buku 500 Cupcakes n Muffin by Fergal Connolly

Bahan: 

225 g butter (aku pake anchor)
225 g caster sugar [gula halus, kurangi jadi 145 gram aja]
4 eggs
225 g self raising fluor [pake tepung biasa kasih baking powder 1 1/2 sdt]
1/4 tsp nutmeg [nggak pake]
-dikocok semua pake mixer sampe pucat kurang lebih 5 menit (di bukunya sih katanya 2-3 menit doang]. –
225 g mashed riped banana [aku pake pisang sunpride 3 biji diparut pake parutan keju]
-masukin pisang ini ke adonan tadi, campur sampe merata, lalu bagi2 di papercup dan dipanggang selama kurang lebih 25 menit- aku tambahin taburan keju sama Almond

maki gw salah yg bagian terakhir ihihih pisangnya tak masukin langsung dimixer semua ihihihihih

jadinya tetep enak

1 loyang 20×20 tapi nggak tinggi

banana-cake.jpg

6 cupcake

cupcake.jpg

3 cupcake kecil hhihihihih

rasanya enak lembut

aku ada sisa BC dikit doank itu mah buat geli2

enak semua org rumah pada memujinya ihihihih

Tinggalkan Balasan

