Kue Sus

Sabtu setelah seharian nemenin kk ipar gw, ke rumah sakit,ke kantornya minta izin, terus gw bantuin menghibur diri die(ecara dia sediy karena senin harus di curet kandungannya:-(( ga jd namabh ponakan dey,Ya Rabb jadikan kami ikhlas menerima apa yang telah Engkau tetapkan Aminn [-o< ) semoga cepet dapet gantinya yahhh Aminn 

sediy pasti,tp gw selalu nguatin dia,ada hikmah dibalik semua ini gw bilang sediy boleh tapi jangan berkepanjangan,yauda gw tawarin aja jalan2, gw bawa dia ke titan,trs ditanyain mau mkn apa maunya hokben,trs kita karokean,terus nonton namaku dick hahhaha lumayan bisa bikin ketawa

katanya gini ketawa mah ketawa tp hatiku masih sediy ihihihih

cahyoooooo semangatt, ampe rumah tinggal capeknya

tapi ga bisa tidur gw yauda mutusin unutk bikin cemilan kue sus ini

resep sus

Soes Isi Vla
“Wiwiek Trihandayani” <wicktree@hotmail.com>

Kulit :
Air 225 cc
Mentega 100 gr
Garam ¼ sdt
Tepung cakra 125 gr
Telur 4 btr (Ukuran Sedang)

Vla :
Susu cair 700 cc
Gula 125 gr
Maizena 90 gr
Kuning telur 2 pcs
Butter 2 sdm

Cara Membuat :
Kulit :
1. Didihkan air bersama mentega & garam.
2. Masukan tepung cakra secara sekaligus, aduk cepat sampai kalis.
Dinginkan sampai uap panas menghilang
3. Masukan telur ke dalam adonan tepung , kocok dengan bantuan mixer.
4. Cetak dengan menggunakan spuit besar langsung ke atas loyang yang
sudah di oles mentega.
5. Bakar dengan panas 200° sampai kecoklatan.

Vla :
1. Cairkan Maizena dengan 200 cc susu cair. Masukan kuning telur, aduk
rata. Sisihkan
2. Panaskan500 cc susu cair dengan gula sampai hampir mendidih sambil
di aduk.
3. Masukan campuran maizena kedalam campuran susu & gula secara
sekaligus, aduk cepat sampai mengental dan meletup-letup.
4. Masukan butter aduk rata. Dinginkan
Setelah kulit sus dingin, gunting di bagian sisi bawah. Masukan Vla ke
dalam kantong segitiga dan semprotkan ke dalam kulit sus.

Untuk 15 buah

Tips :
* Memasukan tepung cakra ke dalam didihan air harus sekaligus karena
kalo sedikit demi sedikit akan membuat adonan kulit mengerindil karena
tepungnya tidak merata.
*Saat membakar kulit, pantang membuka oven sampai kulit kokoh, karena
kalo pintu oven dibuka saat kulit belum kokoh nanti akan membuat kulit
turun kembali dan gak mau naik lagi sehingga kurang cantik

(karena kmr aku bandel aku buka2 ovennya jd kuenya nggak terlalu montok ihhiihhiih)
 

Tinggalkan Balasan

