Chiffon Cake Ketan Item

Chiffon Ketan Item

Huaaa Akhirnya jadi juga bikin kue ini

penasaran banget gara2 kue ini gw bikin ada ajah yg salah

sehingga menghasilkan kue yang kurang sempurna ( halah2 apa seh)

dan ini pun blm 100% karena gw nggak sabaran nungguin kuenya udah keburu mo pergi ke rumah fadhil ihihihih

minggu abis teler bikin kue lumpur gw langsung molor

sekitar jam 3an kok pengen bikin kue lagi yah

adek gw sempet geleng2 ngapain seh neh org bukan istirahat malah bikin kue iihihih

diem aja lo yg penting jadi ihihih

akhirnya bikin juga kue ini

resepnya aku nyontek di dapurnya Maki ( thx maki)

Chiffon Ketan Item

Chiffon Ketan Item

Chiffon Ketan Item
Bahan 1 :
200 ml putih telur ~ sekitar 5 butir deh yaa
150 gr gula pasir (aku cuma pake 140 gram aja)

1/2 sdt garam

Bahan 2 :
5 butir kuning telur
100 ml santan kental (aku pake santen kara sachet2an 65ml aku kasih air dikit ihihihihih)

75 ml minyak sayur (minyak goreng)
150 gr tepung ketan item (diayak)

Cara membuat:

1. masukin tepung ketan item kedalam wadah, buat lubang ditengahnya
2. tuang kuning telur, minyak sayur dan santan
3. aduk searah pake whisk sampe jadi adonan yang kental, pastiin si tepungnya larut semua ya, jangan sampe ada yang mringkil mringkil
4. kocok  putih telur sampai kaku ,masukkan  gula pasir dan garam
5. kocok campuran putih telur dengan mixer kecepatan tinggi sampai kental
6. campurin adonan putih telur ke dalam adonan tepung, aduk pake spatula sampe tercampur rata, jangan sampe masih ada adonan putih telur yang misah ya
7. tuang ke loyang chiffon yang tidak dioles sama sekali, bagian dasarnya boleh dialasi kertas roti, klo gw kmr pake kertas chiffon jd nggak pake loyang chifonnya ihihihih
8. panggang dalam oven suhu 180° C selama ± 50 menit (lebih juga gpp harusnya biar sampe kokoh dia,kmr gw dah keburu dikeluarin jd blm terlalu kokoh)

9. setelah matang, keluarkan dari oven, langsung tunggingin si loyang sampai dingin, baru keluarin chiffonnya.

tapi yah ini rasanya enak banget loh

empuk mak nyosss klo kata fadhil

nggak nyampe berapa menit udah ludes dirumah

huuu si linda adekku paling doyan neh:P
 

Kue ku Ludes

ihihihih cobain dey pasti ketagihan ihihih

1 responses to “Chiffon Cake Ketan Item

  1. Beli tepung ketan item dimana ya ?
    terutana di jkt Brt. TQ

Tinggalkan komentar